Aktualisasi Kepamukaan SMA Negeri 1 Klaten

Aktualisasi Kepramukaan, merupakan salah satu cara dalam kegiatan kepramukaan yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan siswa yang berguna dalam kehidupan sehari-hari, membentuk karakter dan kepribadian siswa, serta menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Jumat tanggal 5 April 2024, kelas XI melakukan kegiatan Aktualisasi Kepramukaan. SMA Negeri 1 Klaten, mengemas kegiatan aktualisasi kepramukaan ini menjadi lebih menarik dan bermanfaat bagi siswa. Dalam kegiatan ini, siswa tidak hanya sekadar berkumpul, tapi juga berbagi takjil dan bantuan kepada masyarakat sekitar. Untuk persiapan takjil dimulai dari belanja bahan, mengolah, mengemas dan selanjutnya membagi kepada masyarakat sekitar. Kegiatan aktualisasi Kepramukaan yang dilakukan oleh siswa siswi ini menunjukkan komitmen SMA Negeri 1 Klaten untuk terus mendukung dan berbagi kebaikan dengan masyarakat. Selain itu dengan kegiatan aktualisasi kepramukaan seperti ini ke depannya bermanfaat bagi siswa siswi dalam mempersiapkan diri menjadi generasi muda yang tangguh dan berkarakter.

Ayo, jadi bagian dari gerakan positif ini! Mari kita berjanji untuk selalu berkontribusi, gunakan potensi dan kemampuan yang kita punya untuk membantu sesama, sesuai kata-kata inspiratif dari Bj. Habibie, "Kamu bisa jadi pribadi yang berguna bagi lingkungan sekitarmu. Mulailah dengan apa yang kamu miliki untuk membantu orang lain."

Yuk, teruslah menebar kebaikan! 💪✨

Komentar