"Jaksa Masuk Sekolah" : Membangun Generasi Muda Berintegritas

Klaten, 2 Mei 2024 - Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, SMA Negeri 1 Klaten mengadakan kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" dengan tajuk "Membangun Generasi Muda Berintegritas". Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Klaten, yaitu Bapak Rudy Kurniawan,SH.,M.H, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" ini diisi dengan audiensi, motivasi, dan arahan dari Bapak Rudy Kurniawan terkait bagaimana generasi muda dapat menjaga integritas. Beliau menekankan bahwa integritas yang tinggi dapat membantu generasi muda menemukan jati diri yang sesungguhnya.

Bapak Rudy Kurniawan juga menyampaikan bahwa keluarga adalah pilar utama dalam membangun integritas generasi muda. Beliau mendorong para siswa untuk terbuka dan menjalin komunikasi yang intens dengan orang tua dan saudara di rumah, karena keluarga merupakan tameng utama dalam menghadapi berbagai tantangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 siswa, terdiri dari perwakilan OSIS, MPK, Dewan Ambalan, PRATA, dan Ekstra Kurikuler Snapshoot. Acara berlangsung dengan diskusi yang produktif.  Para siswa antusias bertanya dan Bapak Rudy dengan sabar menjelaskan berbagai hal, mulai dari narkoba, bullying, hingga kiat sukses meniti karier.

Selain para siswa, kegiatan ini juga diikuti oleh para guru SMA Negeri 1 Klaten. Plt KTU SMAN 1 Klaten, Bapak Mulyana, S.Pd., mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus diagendakan untuk membuka spektrum pikiran siswa tentang dunia kejaksaan.

Acara "Jaksa Masuk Sekolah" ini dipandu oleh Ibu Resmiyati,S.Pd.,M.Pd., dan berlangsung dengan ringan, riang, namun penuh makna. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium SMA Negeri 1 Klaten mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Klaten, Ibu Tantri Ambarsari, S.Pd.M.Eng., menyampaikan bahwa kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" ini akan terus diagendakan secara rutin. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan motivasi bagi para siswa untuk menjadi generasi muda yang berintegritas dan berprestasi.

Semoga kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan menjadi langkah awal dalam membangun generasi muda yang berintegritas dan berwawasan luas.****

Komentar