Juara 1 Lomba Azan Dan juara 3 Lomba Pidato

Alhamdulillah, usaha tidak menghianati hasil. Selamat, kepada Taufiq Nur Hafidin sebagai Juara 1 lomba Azan dan Farrel Naufal Ramadhan sebagai Juara 3 lomba pidato putra dalam kegiatan lomba keagamaan yang di selenggarakan oleh Rohis SMK dan SMA se-Kabupaten Klaten dalam acara FESTIVAL PAI 2024 di SMK Negeri 1 Klaten pada tanggal 27 April 2024. Adapun pendamping lomba yaitu bapak Muh. Kurniawan Syafi’I, S.Ag., M.Pd.I dan Ibu Shofi Hanifah, S.Pd.I.
Pada awal persiapan lomba, guru pendamping memberikan latihan dan menyampaikan tata cara, serta kriteria penilaian lomba agar peserta dapat menyuguhkan penampilan yang maksimal. Adapun kriteria penilaian lomba pidato/khitobah antara lain kesesuaian tema, sistematika isi, penguasaan materi, penampilan, vokal/intonasi/aksentuasi, serta keserasian/kesopanan. Dengan mengikuti lomba khitobah ini diharapkan ke depannya bakat dan kompetensi siswa lebih terasah khususnya dalam bidang keagamaan serta dapat banyak mencetak kader dakwah saat ini.
Begitu halnya dengan lomba Azan. Dalam hal ini perlu diperhatikan Tajwid, Irama, Penghayatan, dan Adab. Harapan dari sekolah, siswa dapat memberikan tampilan yang terbaik setiap mengumandangkan azan, dan untuk ke depannya siswa dapat mendampingi siswa lain dalam belajar mengumandangkan Azan dan terus mengumandangkannya di masjid atau mushola wilayahnya masing-masing, dan bisa menjadi kader dakwah yang bermanfaat bagi semua orang (rahmatan lil 'alamiin).

Komentar